04:44
0
Lagi lagi akibat jalan berlubang kembali menelan korban, Seperti dilaporkan dari Tribunnews.com telah terjadi  kecelakaan beruntun antara sepeda motor Yamaha Mio KB 4209 OX, Truk Tanki PT IMK KB 9535 BB dan mobil Avanza B 1660  PON, di Jalan Raya Trans Kalimantan kilometer 12, Dusun Parit Meliau Desa Sui Ambawang Kuala, Kecamatan Sui Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Selsa (28/2/2017), sekitar pukul 12.15 WIB.Kapolsek Sungai Ambawang, AKP Hardik mengungkap kejadian laka beruntun melibatkan tiga kendaraan ini, tengah mendapat penanganan dari pihak kepolisian."Kami masih melakukan identifikasi atas terjadinya kecelakaan ini," ujarnya.

Pasca kecelakaan, korban kecelakaan lngsung dilarikan ke Rumah Sakit Kartika Husada. Semuanya dari pengendara motor Yamaha Mio. Mengalami sejumlah cidera serius di sekujur tubuhnya. Satu orang cukup serius."Kita masih menangani ini. Sopir sedan Avanza B 1660 PON diketahui bernama, Sugianto (41). Sementara untuk pengendara motor daam proses identifikasi Unit Laka Lantas Resta Pontianak. Begitu pula pengemudi dan tangki PT. IMK KB 9535 BB," tuturnya.Kapolsek menuturkan kronologis kecelakaan, semua kendaraan satu arah dari Tayan-Pontianak, baik truk tangki, avanza dan sepeda motor. Ketiganya terlibat kecelakaan akibat kondisi jalan berlobang."Truk tangki sama sedan Avanza dari arah Tayan - Pontianak terpaksa harus mengerem mendadak. Saat didepannya, ada sepeda motor terjatuh akibat nabrak lubang. Truk tangki berusaha mengerem namun masih mengenai korban, sementara dari arah belakang mobil avanza pun tak mampu menghindar hingga menabrak bagian belakangnya truk," jelas Kapolsek.

Korban merupakan dua orang perempuan, semuanya dari pengendara motor. Saat ini telah mendapat penanganan medis di rumah sakit TNI Kartika Husada."Saat terjatuh akibat menghantam lubang. Satu terlempar ke sisi kanan motor dan satunya lagi ke kiri. Akibatnya helm korban terlindas ban truk hingga hancur," paparnya.Ia menambahkan, saat ini petugas kepolisian masih terus melakukan pemeriksaan dan identifikasi korban yang mengalami kecelakaan. "Langkah penanganan sudah kita laksanakan dengan maksimal," imbuhnya.Hardik menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa meningkatkan kewaspadaannya saat melintas di jalan trans Kalimantan. Kondisi jalan kerap menjdi faltor penyebab terjadinya kecelakaan."Namun paling utama adalah human eror. Makanya tingkatkan kewaspadaan bagi setiap pengendara. Terutama pada titik jalan menikung dan ada lobang," tandasya.Selama dua hari ini, telah terjadi kecelakaan antara roda 4 dan roda. "Kemarin juga terjadi kecelakaan antara truk dan sepeda motor juga di KM 67 Mungguk Jering Desa Pancaroba. Selalu waspada dan patuhi rambu-rambu lalu lintas," pungkasnya.

0 komentar:

Post a Comment