20:33
0
diberitakan dari harianhaluan.com terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan Lintas Sumatera di kawasan Nagari Koto Gadang Guguak Kecamatan Gunung Talang masih menjadi jalur menakutkan bagi para pengemudi. Betapa tidak, kali ini kecelakaan kembali terjadi, yakni truk  Mitsubishi Colt Diesel Nopol BA 9006 BU bermuatan sawit rusak berat setelah terjun ke jurang sedalam 10 meter, Jum'at (24/2/17).Meski tak ada korban jiwa dalam musibah Laka Lantas ini. Namun, petistiwa yang terjadi sekira pukul 03.30 WIB itu, juga memporak-porandakan bengkel sepeda motor milik Yunatra (53) warga setempat. 6 unit sepeda motor yang berada di bengkel turut diseruduk truk hingga masuk jurang.

Informasi yang dihimpun Harianhaluan.com di lokasi kejadian menyebutkan, truk yang dikemudikan Efni Rianson, (48) warga Pesisir Selatan  tersebut, datang dari arah kota Padang. Namun, sampai di penurunan Sarimanggis, tepatnya di dekat jejeran pedagang buah pinggir jalan raya Guguak itu, truk yang dikemudikannya hilang kendali. Terkait kejadian itu, Kapolres Arosuka  Solok melalui Kasat Lantas AKP Anggara Rustamyono mengatakan, dari hasil olah kejadian TKP sementara, penyebab kecelakaan tunggal itu diduga karena kelalaian pengemudi.“Entah karena mengantuk, pengemudi tidak dapat mengendalikan truk bawaannya sendiri. Selain itu, jumlah muatan sawitnya juga cukup berat melebihi tonase normal yaitu mencapai 12 ton. Dugaan sementara, pengemudi hilang kendali," jelas  Anggara Rustamyono.
Sementara dari hasil inventarisir sementara, akibat kejadian itu pemilik bengkel mengalami kerugian mencapai Rp. 30 juta lebih. Sedangkan truk mengalami kerusakan parah. (harian haluan)

0 komentar:

Post a Comment