05:13
0



Seperti dilaporkan dari tribunnews.com, terjadi kecelakaan maut  karambol kembali terjadi di wilayah Ngaliyan Kota Semarang. Pemilik akun Facebook Alain Lie Titho membagikan foto-foto kecelakaan di Jalan Prof Hamka Ngaliyan, Senin (27/2/17)."Kecelakaan di Prof Hamka - Ngaliyan. Kontainer vs truk vs matic. Rusak total, macet parah. Hindari jalan prof hamka hingga disterilkan. Kronologis: tidak diketahui. Jumlah korban: tidak diketahui," demikian status foto tersebut.Sementara itu, pemilik akun Alex Maryono menuliskan "Terjadi kecelakaan di Ngaliyan. Kontainer vs truk vs motor matic..Rusak total.macet parah..moga gak ada korban jiwa..Nb. Jalur Semarang Kendal juga macet parah..," tulisnya.(Tribunnews)



Update berita,  Kronologi menurut dilaporkan dari Tribunnews.com, Telah terjadi kecelakaan karambol di turunan Jalan Prof Hamka Kelurahan Bringin Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang, Senin (27/2/2017). Kecelakaan ini menyebabkan antrian panjang di Kecamatan Ngaliyan.Kecelakaan itu melibatkan lima kendaraan yaitu truk kontainer H 1888AY, truk Mitsubishi colt H1358 YY pengangkut batako, Nissan Grand Livina H 8683 LW, Yamaha MX H6715 OD, serta Honda Vario.Gondo (50) pengendara mobil Grand Livina H 8683 LW menuturkan, truk kontainer atau tronton itu melaju dari arah Selatan ke Utara tiba-tiba melewati median jalan dan menabrak bumper mobil Livina.Kemudian truk kontainer itu terus menabrak truk mitsubishi pengangkut batako lalu menimpa dua sepeda motor yaitu Yamaha MX serta Honda Vario."Kejadian sekitar pukul 16.00. Waktu itu saya mau pulang ke rumah. Tiba-tiba truk kontainer melompat trotoar (pembatas jalan) menabrak truk dan menyerempet bumper mobil saya," tuturnya.

Saat itu Gondo segera menyadari ada ancaman bahaya tertimpa kontainer. Segera dia mengundurkan mobil Livina menghindari kontainer yang mau terguling. "Tadi di sini kacau. Untungnya tadi belakang saya sepi. Jadi mobil saya bisa diundurkan. Untuk korban lainnya saya kurang tahu," ujarnya.Warga Mangkang Walqomari yang juga sopir truk mitsubhisi colt H1358 YY, menyebutkan truk dari arah Selatan dalam kecepatan tinggi dan melewati trotoar. Trailer tersebut menabrak sisi kanan truknya. "Truk saya pengangkut bata ringan dari arah utara akan menuju Selatan," terangnya.Waqomari katakan, di samping truk colt ada dua sepeda motor. Saat Trailer atau kontainer menabrak, truknya jatuh menimpa kendaraan yang ada di sampingnya tersebut. "Tadi ada dua kendaraan di samping saya dan terlihat kendaraan di belakang tertimpa bata ringan saya yang satunya pingsan. Kejadian itu sangat cepat sekali," tuturnya. (Tribunnews)

Kronologi dan Jenis Kendaraan Yang terlibat

Masih dari tribunnews.com memberitakan Puluhan petugas kepolisian Satlantas Polsek Ngaliyan dan Polrestabes Semarang mengatur arus lalulintas di kawasan Jalan Prof Hamka, Ngaliyan, Ngaliyan, Kota Semarang, tepatnya di depan dealer AHASS Prima Jaya, Rabu (2/3/2017) sore.Terjadi kecelakaan lalu lintas beruntun di lokasi itu. Ada enam kendaraan. Rinciannya, dua unit sepeda motor, dua unit mobil, satu minibus dan truk tronton."Kejadiannya sekitar pukul 14.30 WIB," terang saksi mata, Asep Wibowo (35).
Saat kejadian, Asep sedang berkunjung di kios Grosir Perdana agen deposit pulsa, sebelah rumah makan Ayam Geprek Bu Win, Jalan Prof Hamka 8, Ngaliyan, Kota Semarang.

"Yang saya ingat ya suara benturan seperti halilintar. Keras sekali. Saya merasakan getaran. Setelah itu, terdengar jeritan orang-orang," paparnya.Warga Jatingaleh itu langsung menduga kalau ada kecelakaan. Ia mengaku sempat mematung, alias tak bisa bergerak beberapa detik. Kakinya merinding bergetar."Saya langsung keringat dingin, saat melihat tiang papan nama Ayam Geprek ambruk. Untungnya kecelakaan ini tak mengenai di toko grosir, tempat saya berdiri," ungkapnya.Informasi yang dihimpun Tribunjateng.com, enam orang yang terlibat kecelakaan sudah mendapat perawatan di Rumah Sakit Permata Medika.

Daftar kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah :
Toyota Kijang Innova krem (H8789LR)
Honda CRV B2007YZ
Truk tronton merah B9757 UEK
Minibus H1453CD
Sepeda motor Honda 'pletuk' biru H6903 NQ
Sepeda motor Honda Beat H4469MS (ada stiker rarastella di pelat nopol)
 

0 komentar:

Post a Comment