05:40
0

Satu lagi kecelakaan yang lagi ramai diberitakan akibat jalan berlubang seperti diberitakan dari kompas.com, Terjadi sebuah kecelakaan lalu lintas berawal sebuah bus mini angkutan umum MGI bernomor polisi F 7559 SD menabrak pohon, rumah, dan tiga sepeda motor yang sedang parkir, Minggu (26/2/2016) sekitar pukul 17.30 Wib.Peristiwa ini terjadi di Jalan Palabuhanratu-Cikembar-Cibadak, Kampung Linggamanik. Desa/Kecamatan Bantargadung, Sukabumi, Jawa Barat.Kecelakaan bus jurusan Palabuhanratu-Bogor itu juga menyebabkan sejumlah penumpang, pemilik rumah warung dan warga mengalami luka-luka. Lima orang korban yang menderita cedera berat dan kritis dievakuasi ke Rumah Sakit Sekarwangi, Cibadak.

"Saat kejadian saya sedang tidur dan terbangun setelah mendengar suara dentuman keras. Lalu keluar, ternyata warung sudah ambruk ditabrak bus," kata pemilik warung, Nardan (58) kepada Kompas.com di rumah sakit, Minggu malam.Menurut dia, seorang anaknya, Yayan Siti Nurjanah (18) mengalami luka pada bagian kepala. Saat kejadian, dia sedang menjaga warung bersama istrinya. Sedangkan istrinya tidak mengalami cedera, hanya masih trauma."Sebelum di bawa ke sini, tadi anak saya sempat dibawa ke Puskesmas Cigombong. Anak saya mengalami luka pada kepalanya," ujar dia.

Salah seorang wisatawan yang menjadi penumpang bus MGI, Iwan (50) mengatakan dia sedang menunggu istrinya Dais Murwati (50) yang mengalami luka pada tangan dan kepala."Kami berdua habis piknik dari Palabuhanratu mau pulang ke Jakarta. Saya hanya luka baret saja, istri saya yang luka pada tangan," ungkap Iwan warga Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.Saat ini perkara kecelakaan bus menyeruduk rumah warung sudah ditangani Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Poilres Sukabumi.(kompas)

berita lainnya dari republika.co.id juga melaporkan, Terjadi  Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan Palabuhanratu di Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi Ahad (26/2/17) sore. Di mana, sebuah bus MGI jurusan Palabuhanratu-Bogor menabrak sepeda motor dan rumah akibat menghindari jalanan yang berlubang.Kecelakaan tersebut tepatnya terjadi di Kampung Linggamanik RT 04 RW 04, Desa Bantargadung, Kecamatan Bantargadung. Informasi dari kepolisian menyebutkan bus dengan nomor polisi F 7599 SD tersebut melaju dari arah Palabuhanratu menuju Bogor.Pada saat akan menyalip kendaraan di depannya bus tersebut oleng karena menghindari jalan berlubang. Sementara dari arah berlawanan datang sepeda motor. Akibatnya, bus menabrak sejumlah motor dan rumah yang ada di pinggir jalan.

Salah seorang warga Bantargadung, Deni (32) mengatakan, bus tersebut menabrak warga sekitar yang ada di pinggiran jalan. Selain itu ada sejumlah penumpang yang mengalami luka-luka. "Korban yang luka sudah dibawa ke rumah sakit,’’ jelas Deni.sementara itu Satlantas Polres Sukabumi masih melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut.Kasatlantas Polres Sukabumi AKP Azis Saripudin kepada wartawan menerangkan, polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi di lokasi kejadian.
Sementara para korban kecelakaan sudah mendapatkan penanganan di RSUD Sekarwangi, Kecamatan Cibadak. Korban yang mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit mencapai lima orang. Mereka merupakan warga yang berada di pinggir jalan dan penumpang bus.(republika)

berita serupa juga diliput oleh reporter Poskotanews.com juga melaporkan, Bus MGI bernomor polisi F 7559 SD jurusan Pelabuhan Ratu-Bogor yang menyeruduk dua rumah dan beberapa motor di Kampung Linggamanik, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, Minggu (26/2/2017) petang, ternyata akibat menghindari jalan berlubang.Bus yang dikemudikan Dedi Rohaedi ini melaju dari arah Pelabuhan Ratu begitu menghindari lubang tidak terkendali ketika dari arah berlawanan datang sepeda motor. Akibatnya, sopir tak bisa menghentikan laju busnya dan melindas tiga motor yang terparkit dan menabrak dua rumah. “Kurang hati-hatinya pengemudi kendaraan Bus MGI pada saat akan menyalip dari arah Pelabuhan Ratu menuju Bogor. Kejadiannya pada saat gerimis sekira pukul 18.00 WIB,” terang Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus kepada poskotanews.com.Kasus kecelakaan ini sudah dalam penyelidikan kepolisian. Polisi sudah mendatangi TKP dan melakukan olah TKP, termasuk memintai keterangan dari saksi-saksi.(poskotanews)

Berita lainnya dari situs berita detik.com juga melaporkan Bus MGI bernomor polisi F-7559-SD tujuan Bogor menyeruduk rumah dan warung di Kampung Linggamanik, Kecamatan Bantargadung, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (26/2/2017) sekitar pukul 17.30 WIB kemarin. Akibat kecelakaan itu, bagian depan bus hancur dan empat sepeda motor milik warga yang tergilas.Informasi yang diberikan Sekretaris Desa (Sekdes) Bantargadung Adean Supandi saat kejadian menyebutkan ada tiga motor yang terparkir di pinggir jalan. Adapun satu motor lagi tengah dikemudikan oleh warga.Ini Kondisi Bus yang Tabrak Warung hingga 4 Motor di SukabumiKondisi bus dan empat sepeda motor yang ditabrak, di Sukabumi. "Tiga motor terparkir, pemiliknya berada di warung. Bus itu muncul menyerempet pemotor yang tengah melaju dan langsung menggilas tiga motor, lalu menabrak warung, rumah warga, dan baru berhenti setelah nabrak pohon bungur berukuran besar," kata Adean kepada detikcom, sekitar pukul 02.00 WIB, Senin (27/2/17).

DOKUMENTASI FOTO KECELAKAAN 






nurjanah korban tabrak bus

0 komentar:

Post a Comment