18:34
0

Seperti dilaporkan dari beritajatim.com, terjadi kecelakaan gara-gara berjalan ugal-ugalan dan balapan dengan bus lainnya, Bus PO Indonesia jurusan Semarang-Surabaya mengalami kecelakaan dan terguling menabrak rumah warga di jalan jalur Pantura Tuban tepatnya di Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Senin (20/2/2017).Akibat terguling tersebut belasan penumpang bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) itu mengalami luka-luka termasuk pengemudi bus. Sedangkan rumah yang ditabrak Bus Indonesia itu itu mengalami kerusakan pada bagian depannya.Informasi yang dihimpun beritajatim.com, kecelakaan itu berawal saat Bus Indonesia dengan nomor polisi (Nopol) L 7514 UP yang dikemudikan oleh Sudarsono (62), berjalan dari Semarang menuju Surabaya. Ketika memasuki perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah itu bus Indonesia itu kejar-kejaran dengan bus lainnya.

Melaju dengan kecepatan tinggi pengemudi berusaha mendahului kendaraan truk untuk mengejar bus Widji dengan mengambil jalur kanan. Namun saat itu dari arah berlawan melaju mobil Xenia nopol L 1809 Z yang dikemudikan oleh Nico Yohanes Setiawan (32), asal Surabaya."Awalnya ya balapan sama bis Widji, terus kita berusaha nyalip truk. Kemudian ada mobil itu tidak mau ngalah, tetap di tengah," terang Sudarsono (62), pengemudi bus Indonesia itu.Untuk menghindari benturan depan, pengemudi Bus Indonesia itu langsung banting setir ke kiri. Karena banting kiri bagian belakang bus mengalami benturan dengan samping kanan mobil Xenia dan membuat mobil pribadi itu menabrak tiang listrik.

Selanjutnya kendaraan bus yang membawa 32 orang penumpang itu tidak terkendali lalu terguling di sawah dan menabrak rumah milik Fatonah yang berada di pinggir jalur Pantura Tuban itu. Kendaraan bus yang terguling membuat belasan penumpangnya mengalami luka-luka karena benturan dan juga serpihan kaca."Ada yang luka-luka, termasuk saya ini tadi langsung dibawa ke Puskesmas," tambahnya saat berada di lokasi kejadian. Sementara itu, petugas Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban masih melakukan olah TKP dan memeriksa saksi untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan bus PO Indonesia yang menabrak Xenia dan terguling mengenai rumah warga itu. Sedangkan bangkai bus yang terguling masih berada di lokasi dan puluhan penumpangnya dipindah ke bus lainnya.(beritajatim)

0 komentar:

Post a Comment