07:06
0
Seperti dilaporkan dari jawapos.com, akibat sopir konsumsi miras sebuah mobil Avanza warna silver menabrak empat pengendara sepeda motor, hingga satu orang meninggal dunia di Jalan Cenderawasih, tepatnya di depan Perumahan Pemda Timika Jaya SP2,  Minggu (26/2/17) sekitar pukul 00.30 WIT.
 Diketahui pengemudi Avanza berinisial RM, diduga dalam keadaan dipengaruhi minuman beralkohol. Dilansir dari Radar Timika (Jawa Pos Group), empat kendaraan yang jadi korban antara lain, pengendara Jupiter z hitam hijau nomor polisi DS 2096 MK atas nama Arif Maulana membonceng Muhammad Galang, pengendara Kawasaki KLX hijau atas nama Karisun Ramadhan membonceng Muhammad Imam Tantowi, pengendara Jupiter Z hitam merah DS 3903 MF identitas pengendara belum diketahui, dan mobil vios putih nomor polisi H 8074 VG atas nama Suprianto Teguh Sukma.

Keempat pengendara ini melaju dari arah Kota Timika menuju SP 2. Tiba-tiba muncul RM yang memacu kendaraaannya dalam keadaan mabuk hingga keluar jalur. Akhirnya kecelakaan tak terhindarkan. Mobil Avanza yang dikendarai RM menabrak pengendara Jupiter hitam, hijau dan Kawasaki KLX hijau dan mengakibatkan pengendara Jupiter Z hitam merah ikut terjatuh.Usai menghajar pengendara sepeda motor, RM masih memacu mobilnya dan menabrak mobil vios putih dari belakang yang menyebabkan bemper belakang rusak dan velgnya pecah. RM kemudian terjatuh  di dalam parit sebelah kanan  terlihat dari arah SP 3.

Akibat perbuatan RM, akhirnya Muhammad Galang meninggal dunia, sementara Arif Maulana yang memboncengnya tidak sadarkan diri. Selain korban jiwa, kecelakaan ini diperkirakan menyebabkan kerugian materi hingga ratusan juta. Kasatlantas Polres Mimika, AKP Yosias Pugu mengatakan jajarannya telah melakukan olah TKP. Sementara pelaku telah diamankan di Polsek Mimika Baru.

0 komentar:

Post a Comment