03:40
0
Hadirnya Honda CRF rally 250 memang cukup mengemparkan bagi dunia motor offroad dan Adventure di Indonesia tapi Bagaimana komentar pihak Kawasaki mengenai peluncuran pesaingnya itu sementara Kawasaki saat ini juga lewat Versys 250 juga bermain di segmen yang sama dengan honda.

 dilansir dari kompas.com, ternyata hadirnya Honda CRF250 Rally dianggap Kawasaki bukan ancaman untuk Versys-X 250. Meski sama-sama beraura petualang dan menggunakan mesin 250 cc, jika ditarik dari fungsi dan kemampuannya, dua model itu sedikit berbeda.Setidaknya, itulah pernyataan dari PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Di sela-sela test ride Versys-X 250 di Bromo, Probolinggo, Kamis (23/2/2016), Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion KMI, mengomentari hadirnya CRF250 Rally yang tidak bisa head to head. Mereka (CRF250 Rally) berada di antara KLX dan Versys. Kalau mau masuk ke adventure, tangki terlalu berat, dan kami punya KLX250 di segmen itu. Kalau masuk ke touring adventure, jarak tempuh tidak akan bisa sepanjang Versys," ujar Michael.

Memang, jika dilihat dari DNA-nya, dua motor ini tidak sama. Kawasaki Versys-X 250 lahir dari keluarga Versys yang dikenal sebagai penjelajah jarak jauh. Buat jalanan aspal mulus, motor tersebut lebih mantap, meski tetap bisa dipakai untuk bertualang ringan.Adapun Honda CRF250 Rally besar dari keluarga Honda CRF yang sudah dipengaruhi "budaya reli", dan dia lahir terinspirasi dari partisipasi Honda di Dakar Rally. Kemampuan off-road dipastikan akan lebih baik, meski dia juga bisa diajak melaju ke jalanan aspal, tetapi tidak untuk touring.


Perbandingan Harga
Pertempuran sengit gan, harga keduanya beda tipis. Versys-X 250 tipe City (standar) Rp 62,2 juta, dan tipe Tourer (paket aksesori lengkap) Rp 73 juta on-the road Jakarta. Sementara itu, Honda membanderol CRF250 Rally Rp 62,9 juta.

Yang suka Offroad pilih Honda Crf 250 Rally yang suka touring pilih Versys 250 x mesin 2 silindernya lebih mumpuni buat jarak jauh daripada honda crf yang cuma 1 silinder

0 komentar:

Post a Comment