01:16
0

Sebagaimana diberitakan oleh merdeka.com, terjadi Kecelakaan maut antara sepeda motor yang menghantam bus di Jalan Raya Purbalingga-Bojongsari, Kelurahan Kembaran Kulon, Kecamatan Purbalingga, Minggu (5/2) malam sekitar pukul 21.00 WIB, menewaskan dua remaja. Keduanya warga Purbalingga, yakni Anggit Pranata (17) warga RT 8 RW 1, Desa Pengalusan, Kecamatan Mrebet yang mengendarai motor. Serta pemboncengnya, Novit Afreza (17) warga RT 1 RW 3, Desa Binangun, Kecamatan Mrebet.

Kasatlantas Polres Purbalingga, AKP Sukarwan menjelaskan awalnya sepeda motor Yamaha Vega bernomor polisi P-4-LA yang dikemudikan Anggit melaju dengan kecepatan sekitar 60 kilometer per jam dari arah utara (Bojongsari). Dari arah berlawanan, di utara perempatan Sirongge, juga melaju bus Rosalia Indah bernomor polisi AD-1424-DF yang dikemudikan Kukuh Triono (34), warga Desa Pekaja, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas."Motor yang dikendarai korban oleng dan melebar ke kanan. Kecelakaan tak terhindarkan. Motor menabrak bagian depan bus yang sedang melaju dari arah depannya," katanya.Motor tersebut sempat masuk ke kolong bus. Sedangkan pengemudi motor dan pemboncengnya terpental. Akibat kecelakaan itu, Anggit mengalami pendarahan parah di kepala. Anggit tewas di lokasi kejadian.

Sedang pemboncengnya, Novit juga mengalami luka parah di kepala. Novit meninggal saat dilarikan ke RSUD dr R Goetheng Tarunadibrata Purbalingga"Dari dugaan sementara, motor yang dikendarai korban, plat nomornya sudah diganti. Setelah kami melakukan penelusuran, ternyata motor itu bernomor polisi R-2648-FL," imbuhnya.Motor korban saat ini diamankan di kantor Satlantas Purbalingga. Sedangkan bus diamankan di Pos Lalulintas Jompo.(merdeka.com)


berita lainnya Juga telah diberitakan dari suaramerdeka.com,  Kecelakaan maut terjadi antara sepeda motor yang mengantam bus di Jalan Raya Purbalingga-Bojongsari, tepatnya utara perempatan Sirongge, Kelurahan Kembaran Kulon, Kecamatan Purbalingga, Minggu (5/2) malam sekitar pukul 21.00.
Pemotor dan pemboncengnya tewas dalam kecelakaan tersebut. Keduanya yaitu Anggit Pranata (17) warga RT 8 RW 1, Desa Pengalusan, Kecamatan Mrebet dan Novit Afreza (17) warga RT 1 RW 3, Desa Binangun, Kecamatan Mrebet.Kasatlantas Polres Purbalingga, AKP Sukarwan menjelaskan kronologis kecelakaan tersebut. Awalnya, sepeda motor Yamaha Vega bernomor polisi P-4-LA yang dikemudikan Anggit melaju dengan kecepatan sekitar 60 kilometer per jam dari arah utara (Bojongsari). Dari arah berlawanan juga melaju bus Rosalia Indah bernomor polisi AD-1424-DF yang dikemudikan Kukuh Triono (34) warga Desa Pekaja, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas.

“Pada saat itu, motor yang dikendarai Anggit oleng dan melebar ke kanan. Kecelakaan pun tak terhidarkan, motor itu menabrak bagian depan bus yang sedang malaju dari arah depannya,” katanya.Motor tersebut sempat masuk ke kolong bus. Sedangkan pengemudi motor dan pemboncengnya terpental. Akibat kecelakaan itu, Anggit mengalami pendarahan dari telinga, kepala bagian belakang robek dan patah tulang rusuk kiri. Dia tewas di lokasi kejadian.Pemboncengnya, Novit mengalami luka robek pada kepala bagian belakang, robek pada pantat kiri dan luka terbuka pada pipi kanan dan kiri. Ia juga meninggal saat dibawa ke RSUD dr R Goetheng Tarunadibrata Purbalingga.

“Dari dugaan sementara, motor yang dikendarai korban, plat nomornya sudah diganti. Setelah kami melakukan penelusuran, ternyata motor itu bernomor polisi R-2648-FL. Motor itu kami amankan di kantor Satlantas, sedangkan busnya kami amankan di Pos Lalulintas Jompo. Pengemudi bus masih kami mintai keterangan perihal kecelakaan ini,” katanya.(suaramerdeka)


0 komentar:

Post a Comment