23:11
0
Seperti diberitaka dari okezone.com telah terjadi Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kelurahan Tanjung Raya Kecamatan Lubuklinggau Utara I, kembali menelan korban jiwa. Kejadian antara sepeda motor Suzuki Satria FU  yang ‘beradu banteng’ dengan sepeda motor Honda Supra X 125.Kejadian tersebut, Senin (6/2/2017). Informasi yang diperoleh Okezone di lapangan, kejadiannya berawal sepeda motor Suzuki FU dengan Nopol BG 6994 GV yang dikendarai Hermansyah (26) warga Kelurahan Karya Bakti Kecamatan Lubuklinggau Timur II, membonceng kakak iparnya Sumiati (25) sambil menggendong Balita bernama Laila (2), dan yang duduk paling belakang Ermi (12) yang merupakan anak dari Sumiati.

Sementara pengendara sepeda motor Honda Supra X 125 dengan Nopol BG 6284 GR dikendarai oleh Madon (17) warga Kecamatan Selangit. Akibat dari kecelakaan tersebut, Hemansyah dan Sumiarti mengalami luka parah pada bagian kepala. Sedangkan Laila harus mengalami luka robek dibagian kening.Ermi hanya mengalami trauma, sedangkan pengendara sepeda motor Supra Madon hanya mengalami luka lecet pada bagian tangan dan kakinya.

Kronologi

Berdasarkan pengakuan Ermi saat di TKP tersebut, sepeda motor yang ditumpanginya datang dari arah Lubuklinggau hendak menuju Kecamatan STL Ulu Terawas, secara tiba-tiba diperjalananan mereka dilempar menggunakan helm oleh orang tidak dikenal (OTD), melihat lemparan helm tersebut, Herman merasa kaget, dan membelokkan sepeda motornya ke jalur berlawanan hingga terjadilah kecelakaan tersebut.“Nah pas saat sepeda motor kami di jalur salah, datang sepeda motor Supra X yang dari arah STL Ulu Terawas hendak ke Lubuklinggau. Sehingga sepeda motor yang kami tumpangi bertabrakan dengan sepeda motor lain," ujarnya.Sementara itu adik korban Hermansyah mengatakan, pada saat akan pergi mengantar Sumiati dan anaknya, Herman sempat pamit dengan dirinya.

Dan tidak berapa lama mendapat kabar bahwa herman kecelakaan. “Oleh karena itulah kami langsung ke rumah sakit,” sambungnya.Kasat Lantas Polres Lubuklinggau, AKP Sukiman melalui anggota Unit Laka Bripda Umar, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut dan pihaknya telah mengecek lokasi kejadian." Kami sudah ke TKP, dan pengendara Supra X sudah kami datangi ke rumahnya di Lubuk Ngin, tapi yang bersangkutan tidak ada dirumah,"jelas Umar.Dikatakan Umar, berdasarkan informasi pengendara Supra X, Romadhon tidak mengalami luka serius hanya luka lecet dan setelah kejadian yang bersangkutan pulang ke desanya. Namun, setelah di cek tidak ada di rumahnya.(okezone)

berita serupa juga diliput oleh sumeks.co.id, Kecelakaan adu kambing sesama pengemudi sepeda motor terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di tikungan tidak jauh dari loket Bus Handoyo, Kelurahan Tanjung Raya, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Senin (6/2) sekitar pukul 14.20 WIB.Tidak ada korban jiwa. Hanya saja tiga dari empat orang kritis dilarikan ke RS Dr Sobirin, salah satu diantaranya seorang balita. Ketiganya yakni Hermansyah (26), Sumiati (25), dan Laila, balita usia dua tahun. Satu lagi yakni Ermi (12) hanya mengalami luka di kaki dan tangan.

Adu kambing tersebut antara motor Suzuki Satria F nopol BG 6994 GV dengan motor Hondra Supra X BG 6284 GR. Motor Suzuki yang dikendarai Hermansyah membonceng tiga orang, yakni Sumiati (Kakak ipar) Ermi dan Laila melintas dari Lubuklinggau hendak ke STL Ulu Terawas (Mura)."Kami dari Linggau mau ke Terawas," jelas Ermi, salah satu korban yang saat kejadian duduk paling belakang dan hanya alami luka lecet di kaki dan tangan.Kemudian di lokasi kejadian, Hermansyah yang membawa motor sempat kaget karena dilempar oleh orang tidak dikenal (OTD) yang saat itu juga pakai motor dan langsung kabur. Hal itu membuat Hermansyah kaget hingga membuatnya banting setir motor ke arah kanan.Naas, datang motor Hondra Supra X BG 6284 GR dari arah berlawan yang dikendarai Romadhon, pelajar SMA Selangit (Mura). Brakkk.. Adu kambing Satria dengan Supra tidak terelakkan.

0 komentar:

Post a Comment