23:18
0

ilustrasi
Seperti dilaporkan dari tribunnews telah terjadi kecelakaan ‘adu jangkrik’ yang melibatkan dua sepeda motor sebabkan dua pengemudinya tewas.Insiden berdarah ini terjadi di Jl Raya Desa Banyuasin Kecamatan Riausilip Bangka, Sabtu (4/2/2017) malam.Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana diwakili Kasat Lantas AKP Dewi Rahmailis Munir, Minggu (5/2/2017) memastikan, dua pengendara tewas masing-masing bernama Supardi (19), Warga Desa Banyuasin Riausilip dan Abu Bakar (23), Warga Desa Zed Kecamatan Mendobarat Bangka."Kejadiannya sekitar pukul 19.30 WIB di Jl Raya Desa Banyuasin Riausilip Bangka. Akibart tabrakan dua sepeda motor itu, dua orang meninggal dunia, yaitu Supardi (19), Warga Desa Banyuasin Riausilip dan Abu Bakar (23), Warga Desa Zed Kecamatan Mendobarat Bangka," kata Kasat.

Kecelakaan maut di Jl Raya Desa Banyuasin Riausilip Bangka, Sabtu (4/2/2017) malam, bermula saat Supardi (19) hilang kendali.Motor yang dikemudikannya,Yamaha Jupiter Z BN 6329 JP melesat keluar jalur, lalu menghantam motor Yamaha RX King BN 7753 DS, dikemudikan Abubakar (23). Akibat kejadian itu, kedua pengendara, merenggang nyawa."Kronologis kejadian bermula saat sepeda motor Yamaha RX King dikendarai oleh Saudara Abubakar berboncengan dengan Saudara Idris melaju dari arah Desa Pangkalniur Lama hendak pulang ke desa Zed," kata Kasat Lantas AKP Dewwi Rahmailis Munir, Minggu (5/2/2017).

Pada saat bersamaan lanjut Kasat, dari arah berlawanan muncul sepeda motor Yamaha Jupiter Z dikendarai oleh Supardi, Warga Banyuasin Riausilip berboncengan dengan Nawan, Warga Desa Kapuk Bakam Bangka. Supardi dan Nawan, melaju dari arah Masjid Desa Banyuasin menuju Desa Pangkalniur."Bertepatan di Ruas Jl Raya Desa Banyuasin, tepatnya di depan Gang Lapangan Bola, motor Supardi hilang kendali dan masuk ke jalur kanan jalan mengarah ke Motor Yamaha RX King dikendarai Abubakar," katanya.

Abubakar tak dapat menghindar sehingga motornya terpental beberapa meter dari titik tabrak. Begitu juga, si penabrak, motor Supardi, bernasib serupa. Para pengemudi, termasuk masing-masing penumpang di boncengan terkapar di jalan, dan langsung dievakuasi warga."Akibat kecelakaan tersebut, pengendara Motor Jupiter (Supardi)mengalami luka di bagian wajah, patah kedua kaki dan meninggal dunia (MD) dalam perjalanan menuju Puskesmas Kelapa, Sedangkan penumpang motornya, Nawan (20), Warga Kapuk Bakam mengalami luka ringan memar di wajah," kata Kasat.

Dipastikan Kasat, tak hanya Supardi yang merenggang nyawa di insiden ini, tapi lawan tabrakannya, bernasib serupa."Begitu juga pengendara Motor Yamaha RX King, Abubakar, Warga Desa Zed Mendobarat mengalami luka di bagian wajah, luka benturan di kepala mengeluarkan darah dari telinga, hidung, patah kaki kanan dan meninggal dunia (MD) di Puskesmas Kelapa (Babar). Sedangkan penumpang motor Yamaha RX King, Idris (44), Warga Desa Zed Mendobarat luka ringan lecet di wajah," jelas Kasat.

Kecelakaan lain

 
Kemudian di wilayah setempat dan ditempat terpisah diwilayah kabupaten Bangka, terjadi kecelakaan yang melibatkan dua buah mobil di jalan lintas Timur Merawang.Kendati tak menimbulkan korban jiwa, kecelakaan tersebut menyebabkan dua unit mobil yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan.Beginilah kronologis tabrakan dua mobil di Ruas Jl Lintas Timur Merawang Bangka, Minggu (5/2/2017) petang. Sebab musabab kejadian, dijelaskan Kasat Lantas Polres Bangka, AKP Rahmailis Munis melalui pesan singkat (WA) kepada Bangkapos.com, Minggu (5/2/2017) malam, Pukul 23.50 WIB.

"Berawal saat mobil Toyota Avanza BN 1637 PS dari arah Pangkalpinang menuju Sungailiat dalam rangka berwisata di pantai. Sedangkan mobil Daihatsu Ceria BN 1531 QL dlm posisi terpakir di pinggir jalan sebelah kiri dari arah Pangkalpinang di luar badan jalan," kata Kasat.Sementara itu menurut Kasat, mobil Toyota Avanza dari arah pangkalpinang berjalan dalam kecepatan tinggi hingga tidak terkendali dan menabrak pohon serta terguling dan menabrak bagian belakang mobil Daihatsu Ceria sehingga mengalami kerugian materil pada kedua mobil.

"Identitas pengemudi Mobil Toyota Avanza atas nama Juniarto mengangkut lima penumpang. Sedangkan Mobil Daihatsu Ceria, sopirnya, Irwan. Untuk identitas penumpang belum terdata. Saat ini kedua kendaraan sudah dibawa ke Pos Laka Polres Bangka di Sungailiat, dan kedua pengemudi masih dimintai keterangan," jelas Kasat memastikan, tak ada korban jiwa di insiden itu (Tribunnews)

0 komentar:

Post a Comment