17:37
0
Disini kita tidak membandingkan merk tertentu kita hanya mengungkap fakta "Kenapa Motor Trail Mahal harganya?" contoh saja di Indonesia ada varian motor Trail yang laris dipasaran yaitu motor KLX 150 dan Dtracker supermoto dan ada juga produk lokal yang gak kalah menarik yaitu Viar Cross dan Power trek dari APP ktm. Coba bandingkan harga motor sport semisal Vixion atau CB150R harganya sekita 24 - 25 jutaan, sekarang bandingkan dengan KLX atau Dtracker yang harganya adalah sekitar 27 - 30 Jutaan. Bahkan Viar 200 ES berani menjual motornya seharga KLX karena menjual performa dan kualitas.

Coba perhatikan secara performa motor sport naked semisal Vixion dan CB150R itu lebih unggul dari KLX atau dtracker, Bandingkan Vixion di klaim mampu mencapai power16 Hp, sedangkan KLX hanya mencapai 11, 6 Hp kalau untuk balapan dijalan raya jelas KLX kalah jauh. Tapi kenapa Motor Trail Lebih mahal? Bahkan harganya setara dengan motor baru suzuki GSX-R 150 yang dibandrol 27 Jutaan.

Ini Alasan Motor Trail Mahal

1. Spare part lebih berkualitas, maklum motor offroad harus punya kualitas lebih baik daripada motor on road karena medanya terjal harus butuh rangka yang kuat dan suspensi yang mumpuni, coba bandingkan suspensi Vixion yang lebih pendek daripada KLX dan juga kenyamanan shock breaker pasti lebih nyaman dengan KLX, coba anda melewati polisi tidur, lebih nyaman mana KLX atau Vixion?

2. Menjual kenyamanan daripada Performa, Tentu saja motor trail lebih menjual kenyamanan daripada kemampuan coba saja anda melewati jalanan rusak pasti lebih enak pake motor trail daripada motor sport. Shock breaker lebih empuk dan sektor velg lebih kuat, untuk menghajar lubang dijalanan, velg KLX lebih kokoh daripada velg Vixion, jarang mendengar ada velg klx peyang, tapi kalau velg Cb150 peyang, velg CBR peyang, Velg vixion peyang itu udah sering. Selain itu design motor Trail yang ringan dan ramping tentu saja lebih memudahkan pengendaranya.

3. Segmen masih sempit, Dibandingkan dengan segmen matik, segmen bebek, segmen naked sport, segmen Trail ini masih bisa dibilang jarang karena produk jepang yang menelurkan motor Trail hanya kawasaki, kenapa mereka merk jepang lain belum berani meluncurkan motor trail juga? jawabannya selain konsumennya tidak seluas segmen matik dsb termasuk juga biaya pembuatannya jauh lebih mahal takut tidak laku karena kemahalan. KLX 150 itu termasuk murah untuk sekelas motor Trail jepang, tapi di Indonesia itu terbilang cukup mahal walau di rakit secara lokal ternyata harganya belum bisa ditekan lebih jauh. Harganya masih mendekati 30 jutaan.


salam bikerzone

0 komentar:

Post a Comment