00:30
0

kondisi salah satu korban
Lagi-lagi akibat jalan berlubang yang merupakan jebakan pembunuh massal ibarat ranjau yang siap menewaskan siapa saja yang melewatinya, seperti diberitakan dari tribunnews, Lubang lubang menganga di Jalan Nusantara Km 20 Kijang, Kecamatan Bintan Timur bikin merinding. Kecelakaan sering terjadi, terutama malam.Seperti pada Senin (6/2) malam itu, pukul 21. 30 WIB, insiden kecelakaan lalulintas terjadi di tempat. Para korbannya harus dilarikan ke rumah sakit akibat luka serius. Keterangan warga, sejak ada lubang lubang yan tak kunjung ditambal itu, lintasan menjadi rawan bagi pengendara baik roda dua dan empat.Lakalantas menimpa Hartono (33). Dia berkendara dengan sepeda motor Yamaha jenis Soul berplat BP 2915 TL. Hartono berboncengan dengan dua orang, Azrina, yang masih bocah dan Fany. Mereka berkendara menuju arah Tanjungpinang.

Saat sepeda motor mereka tiba Km 20 yang memiliki sejumlah lubang pada arah sama muncul pengendara roda dua lain. Pengendara itu berdasarkan catatan Unit Lantas Polsek Bintan Timur adalah Agustinus (40). Dia membawa sepeda motor TVS Apache berplat BP 2421 BG.Kecelakaan bisa sampai terjadi tatkala Hartono dan Agustinus mencoba menghindari sejumlah lubang menganga yang sama. Saat menghindari lubang itulah terjadi persingguhan tak disengaja antara sepeda motor mereka. Diduga saat bersinggungan kedua kendaraa gagal mengatur keseimbangan. Hartono dan boncengangannya terjatuh, pun denga Agus.

"Kedua pengendara roda dua bergerak searah. Pas keduanya tiba di TKP, kedua motor ini menghindari lobang, lalu masuk ketengah ruas jalan. Kedua motor pun lantas bersenggolan. Karena tidak bisa mengimbangi kendaraan masing masing, para pengendara terjatuh,"tutur Kanit Lantas Polsek Bintan Timur Iptu Adam.Akibat peristiwa itu, Azrina yang dibonceng Hartono luka lecet di kaki kanan, luka lecet di tangan kanan dan kiri. Selain itu, Fany yang juga semotor dengan Azrina dan Hartono mengalami luka di bagian kepala, luka memar di badan, luka memar di bibir, luka lecet di siku tangan. Sementara Agustinus, pengendara Sepeda motor TVS Apache yang searah dengan mereka mengalami luka robek di jari manis tangan kanan, luka lecet di lutut kaki kiri.Korban yang luka serius langsung dilarikan ke RSUD Bintan. sementara kedua sepeda motor diamankan ke Mapolsek Bintan Timur.

Kanit menghimbau agar pengendara berhati hati berkendara di lintasan manakalah ada lubang lubang di setiap jalan. Upayakan berjalan pelan pelan, tetap berkonsentrasi dan jangan lupa mengenakan kelengkapan keamanan berkendara seperti helm. "Apalagi kalau malam, sangat kami tekankan untuk berhati hati saat berkendara. Ini demi keselamatan kita bersama,"ujarnya.(tribunnews)

0 komentar:

Post a Comment